SKUP ICP8 . H. ABDUL HAMID ARRIBATHI 13005

Nama : H.Abdul Hamid Arribthi
NID : 13005
Dosen STMIK Raharja Tangerang
Email : abdulhamid@raharja.info

Assalamu’alaikum WrWb.

Perkenalkan nama lengkapku : H. Abdul Hamid Arribathi , saya adalah Dosen tetap di STMIK Raharja Tangerang, Saat ini saya sedang melaju bersama dalam gerbong ICP8 (iLearning Certified Professional 8th Generation). My instructor is Mrs. Qurotul Aini or sometime called Momoi, according to my mind she’s very kind and friendly, of course she’s beautiful.

dp bbm bergerak Assalamu alaikum

MY ASSIGNMENTS
NumberMy AssignmentSubmitedScoreGrade
1Tugas #1 – SKuP iMeDone100/100A+
2Tugas#2 RinfoDone100/100A+
3Tugas#3 iDU ClassDone90/100A
4Tugas#4 iME ClassDone100/100A+
5Tugas#5- Pen+Done100/100A+
6Tugas#6-WiduriDone100/100A+
7Tugas#7. Laporan iCP8-H. Abdul Hamid Arribathi 13005Done100/100A+
8Special Contribution : H. Abdul Hamid ArribathiDone100/100A+
9Tugas#8 -PresentasiDone200/200A+
10Cermi-H. Abdul Hamid ArribathiDone

KIAT SUKSES. 

Every one would like to be succses, but not all peoples are able to be Succesful. So We should work and study hard to get it. Diantara kiat KIAT SUKSES minimal kita kenal dengan istilah  3 (tiga)  AS : 

  1. Pertama kerja ihl-AS.

Ihlas menjadi kunci sukses urutan yang pertama, dan merupakan sumber  utama muncul-nya ide-ide dan kreativitas. Orang ihlas adalah orang yang dalam mengerjakan sesuatu tanpa halangan/beban/sifat-sifat tidak menyukai (dislike) dalam pekerjaan yang akan dikerjkan. Jiwa-nya lurus dan tulus terhadap pekerjaan (materi ICP8), dia memposisikan dirinya Zero Mind, sehingga tidak muncul dalam diri-nya sifat sombong atau merasa sudah tahu. Yang dituju hanya  kecintaan terhadap pekerjaan (materi yang akan dipelajari) bahwa ia harus bisa, kalaupun sudah tahu dia akan mendalami lagi untuk lebih tahu untuk bisa berbagi atau share.

Penyakit yang sering muncul dalam pekerjaan atau belajar adalah sifat sombong dan meremehkan. Kalau sudah terserang penyakit ini  seseorang akan sulit  mau mendengar serta menerima masukan orang lain. Fungsi pendengaran-nya sudah terkunci. Maka dia akan statis dalam pekerjaan dan ilmu sebagaimana pendapat  penyair Arab, yang dikutip dalam syair :

ليس عالمًا ادا كنت متعالماً اذا استغنيت كنت جاهلا

Orang Alim  (pintar) yaitu orang yang senantiasa belajar, jika merasa cukup, maka dia menjadi bodoh (karena ilmu dan pengetahuan-nya statis).

Maka tepatlah Tuhan menjadikan panca-indera manusia yang pertama berfungsi secara sempurna saat terlahir ke-dunia adalah PENDENGARAN. Ini memberikan pemahaman kepada kita, siapapun yang tidak mau mendengar maka ilmu tidak akan masuk sekalipun dia be-IQ Genius. sejalan hal tersebut dalam ajaran Islam bayi pertama terlahir ke dunia harus di-adzan-kan pada telinga kanannya dan di-iqomat-kan pada telinga kirinya. selain fungsi utama-nya untuk menghindari masuk-nya induk syaitan serta agar pertama yang masuk adalah ajaran TAUHID. Juga memiliki filosofi siapapun yang ingin mendapat ilmu harus “Always Listening”. Sejalan dengan kiat yang pertama ini, ada baik-nya anda baca DISINI,  cuplikan dari tetes tinta Bapak Endang Sunarya, S.Sos, MM, ICM

2. Kedua kerja cerd-AS

Kerja IHLAS  saja belum  cukup, maka harus masuk kiat yang kedua KERJA CERDAS. Yaitu kerja dengan menggunakan perencanaan yang baik serta matang. Kerja cerdas sejalan dengan sifat Rasulullah SAW yaitu ^^Fathonah^^ artinya cerdas. Rasul adalah sosok manusia yang cerdas dalam segala hal dan bidang. Dalam mengerjakan sesuatu Rasul senantiasa merencanakan dengan matang dan cermat. Bahkan tidak segan Rasul minta saran kepada sahabat-nya demi untuk cermat-nya rencana pekerjaan tersebut. Dalam paham Manajemen orang cerdas selalu menggunakan analisis S.W. O.T dan P.O.A.C. atau orang yang telah mengamalkan  hal-hal berikut sebagaimana yang telah diunggah teman  peserta ICP8  sdri. Hap yang dalam kesempatan ini, saya nukil kembali dalam SKUP-KU , mengingat besar-nya manfaat. Silakan Klik berikut ini :

  1. FILSAFAT TRIDARMA

  2. FILSAFAT PORSI

  3. FILSAFAT SUNGAI

  4. HORENSO KUNCI SUKSES BIMBINGAN BELAJAR.

3. Ketiga kerja Ker-AS.

Kiat yang terakhir adalah kerja ker-AS. Niat dan Rencana bagus tidak akan dapat terwujud segera tanpa kiat ke-3, yaitu KERJA KERAS. Dan sejalan Firman Allah SWT QS. At-Taubah : 105. ^^Dan bekerjalah kamu, maka Tuhan-mu dan Rasu-Nya akan melihat amal (baik) kamu, serta orang-orang yang beriman…^^.

Dalam hal ini jika kita bekerja keras, yang diawali dengan kerja ihlas dan kerja cerdas, maka akan terbentuk sikap profesional dalam diri kita, sehingga apapun yang dikerjakan akan menghasilkan karya yang terbaik, yang dapat menghasilkan nilai materi.

J U R N A L-K U

1. JURNAL SATU

2. JURNAL DUA

3. JURNAL TIGA

DO good, Be Good, Be Happy in Study.

31 thoughts on “SKUP ICP8 . H. ABDUL HAMID ARRIBATHI 13005

    • شكرا جزيلا. وكذالك عسي ان يعطي الله برا و خيرا.
      Thank so much for your regard and godness. So do I, hope you to be succesful in this programme and other else activity.

Leave a Reply